Merupakan salah satu jenis perhiasan favorit di kalangan kaum hawa. Menggunakan perhiasan memang mampu menunjang penampilan, sehingga penggunanya terlihat lebih cantik, menawan dan jadi lebih percaya diri. Karenanya, tak heran kalau perhiasan emas dan berlian disebut sebagai investasi penampilan (beauty investment) bagi para perempuan, mulai dari anak muda hingga orang dewasa.

Di antara jenis dan perhiasan emas, setiap orang tentunya memiliki preferensi yang berbeda beda. Jika kamu lebih tertarik dengan perhiasan berbahan emas, ada satu hal penting yang perlu kamu ketahui, yaitu karat emas. Apa perbedaan karat emas dengan carat berlian? Apakah benar cincin emas terbaik selalu menggunakan emas dengan kadar 24 karat? Yuk ketahui jawaban dari pertanyaan pertanyaan tersebut sebelum membeli perhiasan wanita impianmu! Kadar karat emas merupakan salah satu hal penting untuk dipertimbangkan saat kamu hendak membeli liontin, anting, maupun emas wanita. Karat pada emas digunakan untuk mengukur kadar atau kandungan emas murni pada perhiasan.

Logam emas sendiri memiliki sifat yang unik, di mana makin tinggi kadar kemurniannya, maka akan makin lunak pula logamnya. Bukan 24 Karat, Berikut Kadar Emas Paling Pas untuk Cincin Emas Wanita! UPDATE Harga Beli Emas Perhiasan di Bali Hari Ini 24 April 2024, 7 Karat Rp 301.312 Per Gram

Harga Emas di Lhokseumawe Hari Ini Naik, Berikut Rincian Harga, Rabu 24 April 2024 Harga Emas Turun, Segini Rincian Harga Emas Per Gram Rabu 24 April 2024 Arti Mimpi Memakai Cincin Emas, Simbol Hidup Makmur dan Sukses

Capai Rp 700 Juta! Anggaran Pelantikan Dewan di Bangli, Ada Pin Emas 22 Karat Untuk Anggota DPRD Harga Emas Ternate Hari Ini, Rabu 24 April 2024: Emas Antam dan UBS Semakin Turun Harga Emas Hari Ini Turun Lagi, Segini Rincian Harga Emas Per Gram Rabu 24 April 2024

Inilah yang membedakannya dengan carat pada berlian, di mana carat merupakan satuan untuk mengukur berat sebuah batu berlian. Makin besar ukuran berlian, maka makin tinggi kadar carat dan makin mahal pula harganya. Kembali lagi ke kadar karat emas, satuan ini juga digunakan untuk mengetahui tingkat kemurnian emas yang dipadukan dengan bahan logam lainnya. Emas sendiri biasanya dikombinasikan dengan logam lain dalam proses pembuatannya, misalnya dengan Silver, Tembaga, Seng, dan Paladium. Nah, perpaduan antara emas dengan jenis logam lain itulah yang menghasilkan perhiasan emas kuning, emas merah (rose gold), dan emas putih.

Lantas, bagaimana dengan emas murni tanpa campuran apapun? Diketahui, emas murni memiliki kadar sebesar 24 karat dengan persentase kemurnian mencapai 99,9 persen. Inilah mengapa banyak yang beranggapan bahwa cincin emas wanita yang paling bagus adalah yang memiliki kadar 24 karat. Padahal, kadar karat perhiasan emas umumnya hanya mencapai 9k, 10k, 14k, 18k, dan 22k karena kadar emas yang terlalu tinggi justru dinilai tidak pas untuk digunakan sebagai perhiasan wanita.

Emas sendiri memang merupakan jenis logam mulia yang lunak. Dikutip dari Kompas.com, Fendi, jewellery representative dari The Palace Jeweler menjelaskan bahwa saat tingkat kemurniannya makin tinggi, maka emas akan jadi lebih mudah penyok, rentan dengan suhu, mudah berubah bentuk, dan retak. Selain itu, emas 24 karat yang lunak juga tidak begitu kokoh dan tidak bisa mencengkeram dengan kuat jika dihiasi oleh berbagai perhiasan lain. Mengingat perhiasan emas merupakan item yang sering dipakai untuk kegiatan sehari hari, ataupun occasion istimewa, kamu pasti tidak mau kan cincin emas yang kamu miliki gampang rusak? Makanya, kamu perlu memilih perhiasan dengan kadar karat emas yang pas.

Jadi, berapakah kadar emas yang paling ideal untuk digunakan sebagai perhiasan? Ternyata, emas 18 karat dengan persentase kemurnian 75 persen adalah kadar yang paling tepat. Kadar 18 karat ini, menurut Fendi, sudah memenuhi standar nasional maupun standar internasional, dengan karakter yang lebih kokoh dan bentuk padat yang tidak mudah berubah. Fendi mengatakan, tipe emas yang satu ini mengandung kemurnian emas yang tidak terlalu tinggi dan dalam proses pembuatannya sudah dicampur dengan bahan lain, misal nikel dan logam lainnya. Dengan keunggulan tersebut, kadar emas 18 karat juga lebih mudah divariasikan menjadi berbagai jenis perhiasan dan cincin emas wanita yang kini sangat digemari.

Setelah mengetahui tentang emas dan kadar karatnya, ini saatnya untuk menemukan perhiasan emas yang tepat untukmu! Di The Palace Jeweler, kamu bisa menemukan ragam koleksi perhiasan #Therlengkap di satu gerai tanpa harus mendatangi gerai lainnya, menghadirkan pengalaman berbelanja yang unik dengan konsep ‘one stop shopping destination’. Gerai perhiasan wanita ini juga bisa jadi pilihan tepat bagi pemula yang baru ingin mengoleksi perhiasan emas maupun berlian, karena menyediakan pilihan yang beragam harga yang #Therjangkau.

Ragam koleksi anting, , dan cincin emas wanita yang tersedia di The Palace Jeweler pun kualitasnya #Therjamin dengan kadar 18 karat atau kandungan emas sebanyak 75,5 persen, sesuai dengan standar internasional dan standar nasional Indonesia (SNI), serta telah mendapatkan Sertifikasi SNI 8880:2020 pertama di Indonesia. Untuk menjamin kadar emas yang tepat, The Palace Jeweler juga menyediakan pelayanan tes dengan Karatimeter, mesin pengetesan kadar emas pertama di Indonesia yang memberikan jaminan kadar emas pasti pas kepada setiap pelanggan. Menarik bukan? Salah satu yang bisa jadi pilihan kamu adalah lini Frank Gold, perhiasan emas yang terbuat dari material premium dengan dengan desain Italia yang edgy, esensial dengan sentuhan modern, membuatnya cocok dikenakan untuk kegiatan sehari hari maupun acara formal.

Lini Frank Gold hadir dengan pilihan terbaru, yaitu 6 pasang desain anting anting geometric dari Geometric Collection berupa hoop earrings 18k gold. Lalu, untuk kamu yang menginginkan perhiasan dengan harga terjangkau, ada koleksi perhiasan berlian Moela yang ditawarkan mulai dari harga Rp888 ribu. Sedangkan bagi kamu yang sedang mencari cincin berlian terbaru, koleksi perhiasan berlian ilusi bisa jadi pilihan. Koleksi terbaru dari The Palace Jeweler ini menggunakan setting ilusi yang dapat membuat diamond terlihat lebih besar dan berkilau.

Memiliki desain timeless , koleksi perhiasan berlian ilusi dihiasi oleh berlian berkualitas yang terjamin dengan grade H VS, dan terbuat dari 18K gold (tersedia dalam material gold, white gold, dan rose gold ). Seluruh perhiasan berlian dan emas tersebut bisa kamu dapatkan di The Palace Jeweler, #NationalJeweler yang memiliki 60 gerai yang tersebar di Indonesia. The Palace Jeweler baru baru ini telah membuka gerai di The Park Semarang, The Park Kendari, Living World Bali, Summarecon Village Karawang, Cibinong City Mall, Pakuwon Mall Solo, Lippo Mall Kemang, Bandung Indah Plaza, dan Malang Town Square, dan yang terbaru, yaitu gerai ke 60, telah dibuka di AEON Mall Deltamas.

Mengusung tagline 3T "Therlengkap, Therjangkau, Therjamin", The Palace Jeweler selalu memastikan standar pelayanan terbaik untuk kamu, para pecinta perhiasan wanita. Jadi, tak perlu ragu lagi! Untuk mengetahui lebih lanjut tentang koleksi perhiasan berlian dan emas dari The Palace Jeweler, langsung saja kunjungi gerai terdekat di kotamu atau follow akun Instagram dan TikTok , dan kunjungi situs resmi The Palace Jeweler ! Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

By admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *